Katakan Cinta!!!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA“Seorang suami yang baik, adalah yang bisa menghibur istrinya, sehingga menambah rasa cinta diantara keduanya. Istri yang baikpun, senantiasa akan mengungkapkan rasa cintanya dalam kata2. Dalam Islam, bila kita mencintai pasangan kita, maka dianjurkan untuk mengungkapkan dalam kata2. Sebagaimana Rasullullah SAW pernah menganjurkan kepada seorang sahabat untuk mengungkapkan cinta kepada pasangan. Tentunya dalam hal ini pasangan yang sudah halal untuk kita.”
Lebih kurang seperti itu isi BBM yang aku terima dari seorang teman tadi pagi. Seperti biasa, begitu pagi blackberry-ku dinyalakan, ping….ping…beruntun. Beragam pesan pribadi ataupun komen2 di grup. Biasa aku biarkan dulu, setelah ada jeda ditengah kesibukan pagi, barulah aku buka satu persatu. Toh, bila memang benar2 penting, dan butuh respon cepat, pastilah akan menghubungiku by phone, bukan via BBM. Dan diantara sekian pesan yang masuk, kutipan diatas tadi, yang dikirim oleh seorang teman baru, cukup menginspirasiku.

Harus diakui, terkadang kesibukan dan rutinitas, membuat kita terlupa untuk mengucap kata2 cinta. Apalagi pada pasangan, suami/istri, yang sudah bertahun bahkan berbelas tahun bersama. Kadang2 terasa aneh mengucapkan ‘i love you’ pada suami/istri sendiri. Sementara saat masih pacaran, saat masih belum halal, kata2 tsb bagaikan nyanyian yang kerap dilantunkan. Tidak mengenal waktu, tiap haripun diulang, dan rasanya indah sekali dan, tidak terasa membosankan. Kenapa sekarang, kata2 itu sulit terucap. Kenapa kemudian terasa aneh bila kata itu terucap dari suami/istri sendiri. Fonemena yang cukup ganjil ya.

Sudah selayaknya, kita lestarikan mengungkapkan cinta dalam kata2. Bukankah tauladan kita Rasulullah juga melakukan hal yang sama. Ada pasangan yang berpendapat, yang penting perbuatan, bukti nyata dari cinta itu. Tentu tanpa mengecilkan arti perbuatan dan makna cinta itu sendiri, mengucapkan kata cinta tidak salah bila dijadikan rutinitas. Bukankah terasa indah, saat lelah menyiapkan hidangan untuk seluruh keluarga, seorang istri kemudian mendapat kecupan dan kata2 cinta dari sang suami. Niscaya semua lelah itu akan langsung terbayar lunas. Demikian pula, saat sang suami lelah sepulang kerja. Setelah berkutat dengan pekerjaan, dan bertarung dengan kemacetan jalanan. Sesampai di rumah, disambut kecupan dan kata2 cinta dari istri tercinta, InsyaAllah lelah itu akan langsung menguap.

Alhamdulillah, budaya mengucapkan kata2 cinta dan saling memberi kecupan, sudah menjadi rutinitas dalam kehidupan perkawinan kami. Walau harus aku akui, bila dilihat secara prosentase, tetaplah aku yang lebih besar. Tidak mengapa, toh yang penting kebiasaan baik ini, tetap kami jalankan. Toh, aku sudah sangat mengenal suami, yang dari jaman pacaran-pun agak kesulitan mengungkapkan rasa cinta dalam kata2. Bahkan terkadang, sengaja aku memancing nya. Tidak mengapa, yang penting ‘i love you’ itu terucap juga, heeheeheeee.

Dan siang ini, senyum lebar terkuak di bibirku, saat kuterima pesan singkat dari suami via BBM.
“Hi sayang, i love you.” hanya itu. Sangat singkat, namun tetap terasa indah dan bermakna dalam. Makanya terpikir untuk berbagi kutipan pesan teman tadi. Dengan demikian, akan semakin banyak teman2 yang merasakan indahnya kata2 cinta. Tidak perlu berbelit2, tidak perlu berpuisi panjang lebar, tidak perlu waktu panjang. Cukup dengan kata2 yang singkat, namun sanggup untuk membuat pasangan, suami/istri kita merasa begitu dicintai. So, tunggu apalagi. Mulai saja dari sekarang. Seperti aku, yang masih berpikir untuk menuliskan kata apa, sebagai balasan ‘pesan cinta’ dari suami tadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s