Cinta Lama

OLYMPUS DIGITAL CAMERAHari ini kebetulan bisa ngumpul dengan beberapa teman. Bisa dibilang kami cukup dekat. Bila sudah ngumpul, banyak hal bisa dibahas dan seru pastinya. Tidak jelas juga apa yang menjadi alasan kedekatan kami. Karakter, jelas2 beda. Latar belakang, juga beda. Hobby dan kegemaran, beda banget. Entah apa yang kemudian menyatukan. Yang pasti, ngobrolnya nyambung aja, dan ga ada jaim2an. Dan kalaupun tidak bisa ngumpul, ngobrol di bbg (blackberry group) pun, sudah bisa bikin senyam senyum bahkan ngakak sendiri.

Seperti biasa, obrolan mengalir dari topik satu ke topik lainnya. Dari hal2 serius sampai ke gosip dan hal remeh temeh lainnya. Plus celetukan dan komentar yang kadang bisa bikin ngakak panjang. Entah apa pemicunya, topik mendadak hangat di ‘cinta lama’. Cinta lama seperti apa?? Tentunya bukan cinta dengan suami masing2, yang walaupun sudah tergolong lama, tidak bisa disebutkan sebagai cinta lama. Sebagai catatan kami semua, adalah istri dan ibu yang baik. Yang mencintai suami, menyayangi anak2, dan sangat menjunjung keutuhan keluarga.

Cinta lama, cinta yang pernah ada. Cinta pada Mr.X, yang kemudian karena berbagai alasan kandas ditengah jalan. Mr.X, yang pernah begitu dipuja, sangat dikagumi, disayangi dan dirindukan selalu. Mr.X yang pernah begitu sering hadir di mimpi2. Kadang2 cinta lama ini putus karena hal2 yang tidak prinsip, bahkan setelah sekian tahun berlalu, masih bisa membuat penasaran. Walaupun tidak jarang pula, harus berakhir dengan sangat menyakitkan. Namun apapun sebab berakhirnya, cinta lama ini pernah hadir dalam masa lalu. Lama ataupun sebentar. Dalam ataupun dangkal. Tetaplah pernah tertoreh di kehidupan lampau kita. Wajarlah bila cinta lama, mengambil porsi yang cukup besar dalam memory masa lalu.

Lalu bagaimana bila cinta lama itu kemudian mendadak hadir dalam keseharian kini?? Dengan catatan, kondisi kini yang tidak menjomblo. Bukan pula sekedar kekasih, tapi suami. Dan itupun masih dilengkapi pula dengan kehadiran anak2. Masih patutkah cinta lama hadir, walaupun bukan dalam versi yang sama?? Ada teman yang merasa hal itu sangat tidaklah patut. Cukup hanya menjadi bagian dari masa lalu. Benar2 menutup pintu untuk hal tersebut. Namun ada pula teman yang merasa hal itu bukanlah masalah besar. Tidak masalah tetap kontak, selama dalam jalur pertemanan saja, tidak pindah jalur apalagi nyebrang jalur mendadak, heeheeee. Bahkan ada yang menjadikan cinta lama buat menambah greget hubungan dengan suami yang mulai mencapai taraf datar2 saja. Apapun itu, cinta lama tetap enak buat dikenang, buat diobrolkan, bahkan buat dijadikan refleksi diri.

Lalu bagaimana denganku?? Aku tidak akan munafik kalau akupun punya cinta lama. Bahkan suamipun tau, tentang cerita cinta lama. Toh hal yang sama juga terjadi pada suami. Namun yaa dikembalikan pada tekad kita saat memulai perjalanan cinta. Akankah cinta lama sanggup menggoyang menara cinta yang telah dibangun bertahun2?? Akankah cinta lama yang mendadak hadir, sekejap menggantikan sosok berbagi selama ini?? Akankah cinta lama membuat harapan manis masa depan yang telah terajut, menjadi koyak?? Tentunya tidak!! Cukup dia bernama cinta lama, dan tetap akan menjadi bagian dari kehidupan lama. Kalaupun cinta lama hadir kembali saat ini, tentunya tidak lebih dari dinamika kehidupan, tanpa perlu mengganti predikatnya, atau menambahnya menjadi “cinta lama bersemi kembali.” Haadeehhhh…..cape deh, wkwkkkwkkk…

One thought on “Cinta Lama

  1. Setiap orang pasti lah akan punya cerita akan “cinta lama”, tidak perlu ditutup tutupi, apalagi dengan pasangan hidup kita saat ini. Betul itu, keterbukaan cerita kisah cinta lama kita justru akan menambah greget hubungan dengan pasangan kita sekarang. sebuah kisah tentang cinta lama kadang bisa membawa dan membangkitkan inspirasi dan semangat dalam hati kita untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif tentunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s